BERITA



Sekretariat


Sekretariat mempunyai tugas melaksanakan penyiapan perumusan kebijakan teknis, pembinaan, pengkoordinasian penyelenggaraan tugas secara terpadu, pelayanan administrasi, dan pelaksanaan di bidang program, keuangan, umum dan kepegawaian.


Selanjutnya »

PEMBERDAYAAN SOSIAL DAN FAKIR MISKIN


Bidang Pemberdayaan Sosial Dan Fakir Miskin mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas kepala dinas dalam merumuskan kebijakan , mengkoordinasikan , membina dan mengendalikan kegiatan Bidang Pemberdayaan Sosial Dan Fakir Miskin.

Selanjutnya »


perlindungan dan jaminan sosial

Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas kepala dinas dalam merumuskan kebijakan , mengkoordinasikan , membina dan mengendalikan kegiatan Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial.

Selanjutnya »

Pelayanan dan rehabilitasi sosial

Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial mempunyai tugas melaksanakan penyiapan perumusan kebijakan teknis, pembinaan dan pelaksanaan di bidang pelayanan dan rehabilitasi sosial anak dan lanjut usia, pelayanan dan rehabilitasi sosial penyandang cacat, pelayanan dan rehabilitasi sosial tuna sosial dan korban narkoba.

Selanjutnya »

pUSAT DATA DAN INFORMASI DINAS SOSIAL

Pusat data dan informasi sosial ada dibawah sekretariat, dimana fungsi dan tugasnya adalah mengelola dan memberi informasi tentang data yang ada di dinas sosial

Selanjutnya»

Program Keluarga Harapan

PKH merupakan singkatan dari Program Keluarga Harapan, yaitu program perlindungan sosial melalui pemberian uang non tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang memiliki ibu hamil/nifas/menyusui, dan/atau memiliki anak balita atau anak usia 5-7 tahun yang belum masuk pendidikan SD, dan/atau memiliki anak usia SD dan/atau SMP dan/atau anak usia 15-18 tahun yang belum menyelesaikan pendidikan dasar.

Selanjutnya »